Jumat, 25 Agustus 2017

Perbedaan Paintball dan Airsoft Gun adalah salah satu kegiatan Wisata Adventure Di Jogja yang lagi marak dan ngetrend untuk komunitas pecinta war game serta peserta yang ingin melakukan simulasi perang, kalau selama ini mereka hanya bisa main game di komputer maka dengan melakukan Permainan Paintball Jogja atau airsoftgun ini terlihat lebih real, peserta akan diajak serasa di medan perang.

Pengertian Paintball dan Airsoft Gun

Airsoft Gun

Airsoft gun merupakan mainan senjata replika yang memiliki ukuran sama dengan jenis senjata aslinya. Mainan replika airsoft gun ini merupakan replika jenis senjata-senjata yang ada di dunia, baik dari jenis pistol, revolver, submachine gun, assault rifle, sniper rifle, dan shotgun. Walaupun termasuk kategori mainan, airsoft gun juga dapat melontarkan peluru plastik bulat berukuran 6mm (biasa disebut bb, red.) baik secara single action, semi otomatis ataupun full automatic.

Paintball

Paintball Jogja adalah wisata adventure di mana pemain bersaing, dalam tim atau secara individu, untuk menghilangkan lawan dengan penandaan mereka dengan kapsul berisi pewarna solible air dan di luar cangkang gelatin (disebut sebagai Paintballs) didorong dari perangkat disebut marker paintball (sering disebut sebagai paintball gun). Paintballs memiliki non-beracun, biodegradable, air mineral larut minyak. Permainan ini sering dimainkan pada tingkat olahraga dengan persaingan terorganisir yang melibatkan liga di seluruh dunia, turnamen, tim profesional, dan pemain. Paintball teknologi juga digunakan oleh pasukan militer, penegakan hukum, para-militer dan organisasi keamanan untuk melengkapi pelatihan militer, respon kerusuhan, dan non-mematikan penekanan tersangka berbahaya.

Perbedaan Paintball dan Airsoft Gun

Peralatan

  • Airsoftgun, Menggunakan pelindung mata (Dibeberapa tempat menggunakan pelindung wajah penuh) dan. Segala sesuatu yang lain adalah opsional.
  • Paintball - Peralatan yang dibutuhkan terdiri dari masker paintball ( Goggle), Senjata( Marker ), tangki CO atau Nitrogen, dan Wadah peluru.

Senjata

  • Airsoftgun - Merupakan tiruan senjata api ,51% berwarna cerah,didukung oleh baterai isi ulang, CO2
  • Paintball - Senjata terdiri dari tangki dan wadah peluru.

Wadah Peluru

  • Airsoftgun - Wadah peluru umumnya berupa magazen
  • Paintball - Dengan wadah peluru,yang berisi peluru paintball,dengan kapasitas peluru  berbeda beda,demikian juga posisinya dapat diatas ditengah atau disamping

Arena

  • Airsoftgun :Dapat dimainkan di mana saja. misalnya  pusat perbelanjaan, daerah hutan.
  • Paintball :Dapat dimainkan di mana saja, biasanya pada bidang speedball atau di daerah hutan dengan beberapa bunker.

0 komentar:

Posting Komentar